HomeBlogKonservasiTrust FundWaliWartaPemeliharaan Wali Pohon

Pemeliharaan Wali Pohon

Para wali pohon mendapat garansi pohon adopsi selama tiga tahun. Dengan demikian, selama tiga tahun pohon yang diadopsi tersebut akan dirawat dan dipelihara agar tumbuh dengan baik. Apabila pada masa garansi 3 tahun tersebut pohon tersebut mati (yang diketahui melalui sensus dan pemeliharaan rutin), maka Manajemen TBMK akan menggantinya dengan bibit yang baru dengan cara penyulaman. Saat ini, tim sudah melakukan persiapan untuk pemeliharaan pohonpohon adopsi dengan melakukan pendataan pohon. Apabila ada pohon yang mati, tim lapangan akan segera melakukan penyulaman.

Pada musim perawatan kali ini terdapat 43 Wali Pohon dengan 29.166 pohon adopsi yang dipelihara. Tim Wali Pohon melakukan perawatan dan penyulaman secara bertahap. Selain perawatan atau pemeliharaan pohon adopsi, tim juga akan melakukan penanaman
pohon baru karena saat ini sudah mendekati musim tanam. Jadwal penanaman di TMBK dimulai pada bulan Novemeber saat memasuki musim penghujan. Semoga perawatan ini berjalan lancar dan semakin banyak orang yang peduli dengan kelestarian hutan.

This is a staging environment