CR2021 #2: TWA Gunung Tampomas

CR2021 #2: TWA Gunung Tampomas

Hari Ke-1

Tim CR2021 tiba di kawasan TWA Gunung Tampomas (tepatnya di Pos Singgah 1 Pendakian Gunung Tampomas Jalur Cibeureum) pada 9 April 2021 pukul 17.00 WIB. Seusai beristirahat secukupnya, bertepatan lepas senja, tim melanjutkan perjalanan menuju Pos 4 yang dimaksudkan sebagai tujuan bermalam.

Perkiraan waktu tempuh semula didapati cukup meleset kemudian. Langkah anggota tim terhadang hujan yang berlangsung lumayan panjang, mencapai satu setengah jam.

Syukurlah, kisaran pukul 21.00 WIB, Tim CR2021 tiba di Pos 4 Awi Kereteg dengan selamat, lanjut beristirahat.

 

Hari Ke-2

Hujan kembali mengguyur Gunung Tampomas, pagi 10 April 2021. Hal ini mengakibatkan Mas Item baru dapat mulai berlari meninggalkan Pos 4 pada pukul 08.15 WIB.

Begitu badan mulai menghangat, sepertinya tak butuh waktu lama bagi pria 64 tahun tersebut untuk mengatur ritme, dan satu jam berikutnya sudah menginjakkan kaki di Pos 2 Narimbang tanpa luput didokumentasikan oleh Kang Riza Hafiz (Eye of Drone)


 

Sekitar pukul satu siang, Mas Item memasuki Dusun Sumber, siap melintasi jalur Dusun Cilumping, lalu terus ke Bengkung. Namun, jelang pukul dua, rupa-rupanya beliau perlu mengisiulang tenaga, dan untungnya ada Tukang Baso Tahu yang berpapasan dengannya di tengah perjalanan.

45 menit kalakian, Mas Item sudah kembali berada di jalur rimba, melewati aliran air sebelum akhirnya menamatkan pergerakan 37,2 kilometer dengan catatan waktu 9 jam 11 menit.